Minggu, 30 Maret 2014

Makam Sang Maestro BANJARBARU "D.A.W. VAN DER PIJL"

Bagi warga Banjarbaru, Siapa sih yang ga kenal van der pijl. yah namanya di abadikan dalam sebuah nama taman di banjarbaru atas karya bangunan yang ia bangun di kota banjarbaru.
 Bagi belum tau siapa bule ini Baca caritanya di sini  Tapi nanti balik lagi yah hihihihi :D

Ceritanya ya. ni bermula dari keisengan ane sama temen ane yang namanya armada, Sebenernya ane udah tanya2 ttg makam Bpk Van Der pijl sama Banjarbaru dalam lensa 2 kurang lebih 2 bulan yang lalu. katanya makamnya di Kuburan di Mekatani dekat, ya awalnya sih ga ada niat mau kesana, coba pikir ngapain coba kesana cuma mau  ngambil foto doank ga ada tujuan lain :/
lalu sebulan kemudian tepatnya tanggal 24 mei 2012 pas waktu itu libur karna kakak kelas lagi pengukuhan(kalo ga salah), kami be2 lagi nemenin teman kami lagi beli burung pas di depan pemakaman itu ada orang jual burung.

Selagi teman kami lg berunding sama penjual burung, aku ber2 masuk ke kuburan itu. pas masuk ke gerbang ada penjaga yang kelihatanya berumur 70 tahunan, kami tanya
Kami : "Pak boleh kami tanya. kuburan van der pijl di mana yah ??"
bapak itu : "Saya tak tau, Saya di sini baru 5 bulan. tapi kalo ade mau cari silahkan aja" (jawab bapak berlogat batak itu)
Kami : "Oh makasih pak. kami mau ncari makamnya"
Lalu kami pun masuk kedalam area kuburan itu.

Dalam areal kuburan itu di bagi jadi 2 kubruan muslim dan kuburan nasrani atau kristen. yang muslim di kiri dan yang kristen di kanan (dilihat jika masuk kedalam). Kami mengambil bagian kuburan orang nasrani karna yakin kalo van der pijl orang kristen, secara orang bule kan rata2 kristen hehehehe XD. Kami berdua mecari awalnya aku ga yakin karna takut sama nisan yg berbentuk bentuk salib, tapi akhirnya armada yakinkan aku. dan kami cari sama-sama

Kira-kira 2 jam kami mencari dengan penuh rasa takut(cuma aku kayaknya) dan hasilnya ga ketemu ketemu. akhirnya aku nyerah. kami pun kembali ke gerbang, belum sampai ke gerbang aku menatap laki2 umur 60 tahunan, dia juga natap balik ke aku lalu aku cuekin dia, pas hendak sampai ke gerbang armada bilang "Pras kita tanya sama orang itu, kita belum liat sebelumnya". ya sudah aku tanya sama orang itu. lalu kami bertanya
ane :"Pak. Emm kuburan Van der Pijl di mana ya?"
Bpak itu : "kamu Siapa ya. pelajar ya "
Ane : "Ia"
Bpk itu : (sambil nujukan jalan, lalu kami ikuti :D) "ini dia"
Yesss akhirnya ketemu. lalu kamiu foto kuburan tadi. ni dia :



Hahaha akhirnya kami dapat ga sia2 kami ncari dari tadi dan akhirnya di carikan :/.

Jadi kalo mau ngunjungin makamnya terutama kamu nasrani yang mau ziarah. ya datangin aja ke tempat tadi atau tnya sama penjaga kuburan itu.
 yah cukup sampai di situ aja dlu ya...



sumber http://dibalik-sampul.blogspot.com/2012/05/mencari-makam-daw-van-der-pijl.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar